43 Buku yang Menemani Saya Sepanjang Tahun 2015


  Tahun 2015 sudah berlalu. Ada 43 buku yang saya baca selama tahun tersebut. Lumayan, tiga buku lebih banyak dari tahun 2014 yang cuman kuat baca 40 buku. Sebenarnya target saya bisa membaca 48 buku, artinya empat buku selama sebulan, atau satu buku dalam seminggu. Tapi, tetep prinsip saya mah, 43 buku lebih baik daripada nggak baca buku sama sekali atau cuman beberapa biji. Haha
Nah, inilah buku-buku yang menemani saya selama 2015:

Dari 43 buku yang saya baca, 39 diantaranya fiksi, sisanya nonfiksi. Dari 39 buku fiksi ini ada tujuh novel Indonesia, 17 novel terjemahan, 13 kumcer dan dua buku puisi. Jadi, tahun ini saya kebanyakan baca buku terjemahan, malah 9 buku di antaranya novel fantasi. Kayanya 2015 adalah tahun membaca buku fantasi dan kumpulan cerpen. Haha
Oya, di antara 43 buku yang saya baca tahun ini, inilah buku-buku yang menjadi favorit saya: 

Untuk tahun 2016 saya menargetkan membaca 24 buku saja. Cukup dua buku dalam sebulan. Tetapi tahun ini saya memprioritaskan membaca buku nonfiksi terutama buku-buku sejarah yang sudah lama numpuk dan tak saya sentuh.
Itulah buku-buku yang saya baca tahun 2015 dan rencana saya di tahun 2016. Kalo kamu, berapa banyak buku yang udah dibaca tahun 2015?

Comments

  1. wah lumayan banyak ya buku yang sudah dibaca. semoga terus konsisten. btw, ada akun goodreads?
    ohya dari buku -buku yang sudah mbak baca, pulang, ayah, dan melihat api bekerja adalah yang terbaik bagi saya. walaupun dari ketiga itu yang saya baca secara fisik baru novel ayah (sisanya e - book ). Semoga saya bisa sekonsisten embak. salam booklovers :))
    p.s. akun goodreadsnya jangan lupa ya mbak, kalau ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin :)
      Nah perjuangan untuk konsistennya itu yang lebih berat :D

      Ini akun goodreads saya https://www.goodreads.com/nufira_stalwart mari berteman di gr! :)

      Terima kasih sudah berkunjung ya! :)

      Delete
    2. iya mbak, butuh keteguhan yang kuat hehe. makasih mbak nanti saya follow. okeey sama - sama :D

      Delete
  2. Moga makin semangat membaca buku, mba. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Terima kasih sudah mampir! Salam kenal! :)

      Delete
  3. Keren targetnya, aku boro boro hihi 1 aja ga kelar kelar

    ReplyDelete
  4. Wah keren, banyak ya,,
    Kalo ak baru2 ini seneng baca novel mba,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, makasih udah mampir :)

      Lagi baca novel apakah? Ada rekomendasi novel bagus?

      Delete
  5. Bukunya banyak banget, kapan buku aku bisa segitu banyaknya dalam setahun yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ini sebagian besar bukunya malah saya pinjem dari perpustakaan. Hehe

      Cukup ada niat dan ngeluangin waktu buat baca aja sih kalo saya. Sekalipun seringnya males-malesan :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Read-a-Thon Hari #2 & #3: Tentang Kumpulan Cerita Absurd

Read-a-Thon Desember 2015

5 Toko Buku Online Recommended